Website counter

Minggu, 14 Maret 2010

Tantangan

By : Richard T.G.R


Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang. I Timotius 4 : 8

Bacaan : Timotius 4 : 8 – 10


Segala keahlian atau kepandaian yang kita miliki saat ini berawal dari sebuah latihan. Bagi kita yang menjadi seorang pemusik, mengangkat sebuah instrument dan bisa memainkan sebuah lagu dengan hasil memuaskan butuh waktu berhari-hari untuk memainkan lagu dengan instrument itu dan menekuni satu not ke not lagu yang lain. Sama juga dengan olahraga. Saat kita ingin jago bermain sepakbola atau badminton, kita harus mau latihan rutin di lapangan walaupun badan pegal-pegal dan capai. Bagi penulis seperti saya, saya pun harus terus belajar menulis agar tulisan saya semakin membangun, enak di baca dan mudah di mengerti.

Sama seperti latihan fisik yang terbatas gunanya namun penting, latihan rohanipun perlu terus menerus kita latih. Salah satunya adalah membaca Alkitab. Banyak orang sampai hari ini sudah berhasil berkali-kali membaca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu, namun tak sedikit dari mereka hidupnya sama saja dari tahun ke tahun. Apakah mereka kurang rohani atau membaca sekedar membaca namun tak pernah dipraktekkan? Bisa saja. Namun yang pasti suatu ilmu, apapun itu, harus kita praktekkan dan terus kembangkan. Sampai saat ini kalau kita sudah rutin baca Alkitab, rutin saat teduh, itu sudah bagus. Namun alangkah sangat bagus kalau kita mempraktekkan apa yang kita baca dan pelajari dari Alkitab setiap hari.

Sebagai seorang Kristen, kita harus melakukan apa yang Tuhan ajarkan, karena kalau tidak kita sama saja dengan orang Farisi, tahu segala isi Alkitab namun nol dalam praktek. Tantangan untuk Anda dan saya hari ini adalah menjadi pelaku Firman, suka atau tidak suka segala Firman Tuhan yang kita pelajari hari ini. Tahun ini kita harus lebih baik daripada tahun lalu. Jadilah pelaku Firman Tuhan, maka akan banyak perubahan hidup positif yang terjadi dalam hidup kita. Siapkah Anda menjadi pelaku Firman Tuhan hari ini?

* Dimuat di Renungan Harian Keluarga ALETEA - Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar