Website counter

Senin, 29 Maret 2010

Allah Selalu Menyertai


By : Richard T.G.R

Kuatkanlah hatimu, hai segala rakyat negeri, demikianlah firman TUHAN; bekerjalah, sebab Aku ini menyertai kamu, demikianlah firman TUHAN semesta alam. Hagai 2 : 5

Bacaan : Yosua 1 : 6 – 9


Pernahkah Anda mengunjungi suatu kota yang sama sekali belum pernah Anda kunjungi? Biasanya, kalau kita pertama kali mengunjungi suatu kota, tentu kita merasa kuatir, takut tersesat, bingung dan merasa asing. Namun ceritanya akan lain kalau Anda bersama seorang rekan atau saudara yang mengenal betul kota itu. Anda akan enjoy aja pergi ke sana kemari bersama pemandu Anda. Nah apa yang membuat berbeda, bukankah kota itu tetap sama dan asing bagi Anda? Karena Anda tidak sendirian. Anda merasa aman karena ada pemandu yang menyertai.

Jujur, kita semua tak pernah tahu seperti apa hidup kita kelak, kapan kita mati, bagaimana nasib anak cucu kita, apakah besok masih bisa bekerja, dll. Namun, satu hal yang harus kita tahu, Tuhan tak pernah membiarkan kita sendiri, Tuhan selalu menyertai Anda. Hari ini mungkin Anda merasa tertekan dan sendirian karena orang-orang di sekitar Anda tak bisa menolong atau masa bodoh. Anda merasa beban hidup sangat berat dan sepertinya tak ada jalan keluar. Selalu Ada jawaban, kalau Anda mau datang pada Tuhan. Rekan, sahabat, saudara, anak atau istri bisa sewaktu-waktu meninggalkan Anda, namun Tuhan selalu setia menyertai.

Keluarga yang di kasihi Tuhan, apakah hari ini Anda merasa takut karena tak tahu apa yang akan terjadi esok hari atau Anda merasa berbeban berat? Anda adalah orang Kristen, Anda tidak akan pernah menghadapi masalah seorang diri. Yesus selalu beserta kita, dan bersama Tuhan tak ada satupun masalah yang tak ada jalan keluar. Amin?


* Di muat di RHK Aletea – April 2010

1 komentar: