Website counter

Senin, 29 Maret 2010

BOM

By : Richard T.G.R

Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya. Matius 25 : 13

Bacaan : Matius 25 : 1 – 13, I Tesalonika 5 : 1 – 11


Saya kerap tertawa geli saat melihat tayangan berita mengenai tim gegana yang sibuk menyisir suatu tempat karena menerima laporan adanya bom. Setelah cape mencari, ternyata bom itu tak pernah ada karena laporan tentang adanya bom itu palsu. Walaupun begitu, polisi tetap saja mengambil tindakan serius setiap menerima laporan adanya bom di tempat ini atau itu, walaupun itu hanya laporan palsu. Bom yang meledak beneran, justru tak pernah ada laporan dan sang perencana betul-betul teliti merancang terjadinya pengeboman agar polisi sulit melacak jejak mereka dan ledakan bom memakan sebanyak mungkin korban. Apakah polisi begitu bodoh karena selalu menanggapi semua laporan adanya bom dengan cepat walalupun 99% laporan itu palsu? Tidak, polisi justru bertindak cerdas, karena mereka ingin negara ini aman dan melindungi masyarakat.

Sama seperti terjadinya ledakan bom yang kita tidak pernah tahu kapan dan dimana akan terjadi, kiamat pun tak seorangpun yang tahu. Saat ini film 2012 sedang booming. Semua orang di seluruh dunia berusaha menonton film ini dan mulailah timbul pro dan kontra. Ada yang setuju tahun 2012 pasti kiamat, namun tak sedikit yang tak percaya kiamat akan terjadi tahun tersebut. Lalu sekarang bagaimana tindakan kita? Kita semua tak tahu kapan kiamat akan terjadi karena Alkitab pun menulis hal ini, namun satu hal yang harus kita lakukan adalah kita harus selalu berjaga-jaga.

Tak perduli apakah kiamat terjadi hari ini, besok atau tahun 2012, bagian kita adalah mempersiapkan diri setiap waktu agar ketika hari itu tiba, kita layak dimata Tuhan. Kalau selama ini kita masih gemar kompromi dengan dosa, 2012 mengingatkan kita bahwa inilah saatnya kita tobat. Kalau hari ini kita masih diberikan kesempatan membaca Alkitab, merenungkan janji-janji Tuhan dan menikmati berkat-berkat Tuhan yang tak terhitung jumlahnya, inilah saatnya kita mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hari kiamat datang seperti pencuri (I Tesalonika 5:2), berjaga-jagalah senantiasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar