Website counter

Minggu, 06 November 2011

Update Terus


Baca : I Petrus 2 : 1 – 10
Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan. (I Petrus 2 : 2)

Sebagai pengguna internet, saya memiliki blog dan kadangkala mengunjungi blog teman-teman saya. Aneh tapi nyata, kebanyakan mereka bisa membuat blog yang bagus, artikel-artikel yang dimuat pun menarik. Namun hanya bertahan satu atau dua bulan saja. Sehingga blog mereka tidak enak untuk dikunjungi karena artikelnya itu itu saja. Ada juga beberapa blog yang sudah berbulan-bulan tidak diupdate. Ketika saya bertanya kenapa mereka tak mau rutin mengupdate, mereka menjawab malas. Buat blog gampang, memperbaharuinya tiap hari sulit. Meskipun begitu, ada beberapa teman yang terus mengupdate blog mereka sehingga semakin banyak pengunjung dan pengikut, alhasil satu dua orang bisa dapat duit dari iklan yang mereka pasang di blog mereka sendiri karena banyak orang yang mengunjungi.

Orang akan semangat dan terinspirasi dengan hidupmu jika setiap waktu kamu selalu menghasilkan sesuatu yang baru. Contoh sederhananya : kamu dahulu berbadan gemuk dan jerawatan karena malas olahraga. Sekarang badanmu langsing karena rajin olahraga dan tidak sembarangan makan. Kamu dahulu susah bangun pagi, sekarang kamu rajin bangun pagi. Katakanlah kamu sudah memiliki beberapa kebiasaan baik, dan orang-orang semangat bersahabat denganmu. Tetapi masa iya kamu dari waktu ke waktu nggak mau bertumbuh? Pohon yang sehat pasti bertumbuh dan setiap tahun menghasilkan buah-buah yang baru. Kamu pun setiap waktu harus menghasilkan sesuatu yang baru sehingga orang-orang bisa melihat kamu adalah murid Yesus yang bertumbuh.

Memang sulit untuk bertumbuh karena iblis akan lakukan segala cara agar kamu  nyaman dengan keadaanmu sehingga enggan untuk meningkatkan kualitas diri. Makin kamu bertumbuh, makin berat pula tantangan yang akan kamu hadapi. Meskipun sulit dan berat, jangan pernah berhenti meningkatkan kualitas diri. Kamu adalah manusia pilihan Tuhan sehingga selalu tingkatkanlah kualitas diri untuk Tuhan dan sesama. • Richard T.G.R

Pertanyaan    : Apakah aku selalu meningkatkan kualitas diri?
Aplikasi          : Jangan pernah merasa nyaman dan berhenti meningkatkan kualitas diri.
Doa                 : Tuhan, ajar aku selalu bertumbuh dan berbuah semakin banyak dari waktu ke waktu. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar