Website counter

Minggu, 06 November 2011

8 Jam Untuk 20 Menit


Baca : I Korintus 9 : 24 – 27
Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak. (I Korintus 9 : 27)

Maylaffayza setiap kali show biola hanya membutuhkan waktu sekitar 20 – 30 menit, namun Maylaf menghabiskan waktu 1 – 8 jam untuk memainkan biola setiap hari. Selain untuk terus menggasah kemampuan, baginya main biola adalah sesuatu yang penting. Tak hanya sekedar memainkan biola, satu sampai tiga kali seminggu, Maylaf lari di treadmill dan latihan beban. Namun beban yang ia pakai tidak berat agar lengannya bertenaga namun tetap lentur dan sensitif saat mengesek biola. Maylaf melakukan semuanya itu agar setiap kali show ia bisa memberikan penampilan yang terbaik.

Kita sering kali dibuat kagum oleh orang-orang sukses yang menjadi pembuat sejarah. Ada orang begitu hebat melakukan acrobat, sulap, mengambar, melukis, menulis, menembak, bermain biola, dll. Kita merasa orang itu adalah orang yang hebat dan anggapan kita tidak salah. Sesungguhnya kita pun bisa seperti mereka kalau kita juga mau membayar harga. Kalau setiap hari kita mau melatih diri bermain biola 1 – 8 jam besar kemungkinan kita pun bisa sehebat Maylaf, kalau kita kosisten setiap hari mau latihan menyanyi, bukan hal yang mustahil kita bisa menjadi penyanyi sekelas Crisye, kalau kita mau melatih diri setiap hari memberitakan firman Tuhan, tidak mustahil kita bisa seperti Paulus. Tuhan sebetulnya bersukacita ketika kita meminta sesuatu yang besar, sesuatu yang diluar batas kemampuan karena Tuhan akan mampukan. Tetapi Tuhan pun menuntut kita mau berusaha, salah satunya dengan mau melatih diri secara kosisten.

Girls, tidak ada larangan kamu bermimpi setinggi langit, namun mimpi itu tetap selamanya mimpi kalau kita nggak mau usaha untuk mewujudkankannya. Apapun kehebatan yang kamu inginkan saat ini dan sebesar apapun kehebatan itu, ayo bertindak untuk mewujudkannya. Latih dan kuasai dirimu seluruhnya sehingga kemampuanmu yang sekarang biasa-biasa saja akan berubah menjadi sesuatu yang hebat. Tekunlah berlatih sehingga apa yang sekarang kamu anggap sulit kelak menjadi sesuatu yang mudah untuk dilakukan. • Richard T.G.R

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Next – Minggu, 6 November 2011
Pertanyaan    : Apakah aku konsisten melatih diriku?
Aplikasi          : Latih dan kuasailah dirimu.
Doa                 : Tuhan, ajar aku bisa menguasai diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar