Website counter

Kamis, 03 November 2011

Mau Berobat

Baca : Lukas 18 : 9 – 14
Aku berkata kepadamu: Orang ini pulang ke rumahnya sebagai orang yang dibenarkan Allah dan orang lain itu tidak. Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan." (Lukas 18 : 14)

Biang keringat, keringat buntet, atau miliaria, adalah kelainan kulit yang disebabkan oleh retensi atau penyumbatan keringat. Biang keringat umum terjadi di daerah tropis, dan banyak dialami oleh mereka yang sering melakukan kegiatan fisik. Kalau kita sering mengalami biang keringat di area punggung dan dada yang rasanya sangat gatal, hindarilah beraktivitas di udara panas dan lembab, serta mengurangi makanan yang terlalu panas dan pedas. Biasakan juga selalu memakai pakaian tipis yang menyerap keringat. Oleskan calamine lotion di area biang keringat dua kali sehari setelah mandi dengan air biasa. Bila biang keringat terus muncul, segera pergi ke dokter.

Jika kita sakit, apapun jenis penyakitnya, pasti kita akan minum obat. Kalau tak kunjung sembuh, tentu kita pergi ke dokter dan mematuhi apapun yang dokter suruh. Bila kita tahu diri kita sakit, namun tak mau minum obat, istirahat cukup, atau pergi ke dokter, maka penyakit kita tidak mungkin sembuh. Kalau pun sembuh akan memakan waktu yang lama. Sama seperti sakit jasmani yang akan sembuh bila kita minum obat secara teratur, istirahat cukup, dan mengkonsumsi makanan bergizi, dosa-dosa kita pun akan Tuhan ampuni jika kita mau merendahkan diri dan datang meminta ampun pada Tuhan. Kalau kita merasa sudah oke karena sibuk pelayanan ini dan itu, taat melakukan liturgi ibadah, apalah bedanya kita dengan orang Farisi?

Firman Tuhan dengan sangat jelas menulis Tuhan merendahkan orang yang meninggikan diri dan meninggikan orang yang merendahkan diri di hadapanNya. Segiat apapun kita melayani Tuhan, atau setaat apapun kita menjadi pelaku Firman Tuhan, kita tetaplah manusia biasa yang tak kebal dari dosa. Rendahkanlah diri kita dihadapan Tuhan jika kita ingin mendapat pengampunan, maka Tuhan akan mengampuni segala dosa-dosa kita. • Richard T.G.R

Pertanyaan    : Apakah aku jarang meminta ampun karena merasa sudah rohani?
Aplikasi          : Rendah dirilah di hadapan Tuhan.
Doa                 : Tuhan, ampunilah aku orang yang berdosa ini. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar