Website counter

Selasa, 21 Desember 2010

Berhenti atau Maju Terus

Tidur Nyenyak
Bacaan : Lukas 5 : 12 – 16
Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa. Lukas 5 : 16

Banyak orang berkata bahwa jika Anda ingin sukses, berusahalah lebih giat, menambah waktu kerja, mengikuti banyak pelatihan, dan bekerja lebih keras. Jangan pernah berhenti di tengah jalan sampai cita-cita Anda tercapai. Sepintas nasehati ini cukup bijaksana dan memotivasi. Namun tahukah Anda bahwa untuk bisa benar-benar sukses mencapai cita-cita Anda, mau tidak mau dan di saat yang tepat Anda harus sesekali berhenti. Mengapa kita harus berhenti di tengah jalan? Bukankah itu menandakan kita setengah-setengah dalam bekerja?

Seorang juara terbaik dunia sekalipun membutuhkan waktu untuk berhenti melakukan usahanya. Mereka berhenti bukan karena malas, namun untuk mengoreksi kembali langkah-langkah yang telah mereka perbuat, kesalahan apa yang perlu diperbaiki dan bagian mana yang perlu di tingkatkan. Selain itu mereka perlu menghimpun tenaga baru untuk melakukan tindakan yang lebih baik. Ibarat sebuah mobil balap yang luar biasa kencang saat dipacu di arena balap, mobil itu perlu sesekali berhenti untuk mengisi bahan bakar atau mendinginkan mesin. Tak hanya itu sang pebalap pun butuh istirahat sejenak sebelum kembali adu kecepatan dengan pebalap lain. Berhenti untuk mengevaluasi diri adalah salah satu strategi yang baik supaya Anda bisa mencapai tujuan sesuai harapan. Yesus memberikan teladan masalah berhenti selama Ia melayani bersama para murid di dunia. Walaupun kadang kondisi memaksa Yesus untuk menyembuhkan banyak orang sakit, Tuhan kadang justru mengundurkan diri ke tempat yang sunyi untuk berdoa sekaligus beristirahat. Tuhan tahu kapan saatnya bekerja dan kapan saatnya istirahat. Tuhan tidak maju terus siang malam menginjil dan menyembuhkan orang sakit, Tuhan pun tetap meluangkan waktu untuk berhenti. Hari Minggu atau Sabat sengaja Tuhan buat agar semua orang bisa berhenti beraktiftas sejenak dan menghimpun energi baru untuk menghadapi hari senin sampai sabtu.

Hari ini banyak orang gagal mencapai target padahal mereka sudah membekali diri dengan berbagai ilmu, bekerja sangat keras, dan tekun merintis usaha, karena mereka melupakan satu hal yang sangat penting yaitu berhenti di saat yang tepat untuk beristirahat sekaligus introspeksi diri. Apapun target Anda saat ini, majulah terus sampai berhasil, namun sesekali berhentilah sejenak supaya Anda selalu memiliki energi yang baru dan akhirnya menang. • Richard T.G.R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar