Website counter

Senin, 03 Mei 2010

Pemimpin Sejati


By : Richard T.G.R

Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi. Filipi 2 : 10

Bacaan : Markus 8 : 1 – 10


Dalam dunia kerja, apakah yang akan Anda lakukan jika mendapati ada salah satu karyawan Anda bermasalah? Misalnya ia melakukan penipuan pada pelanggan dengan mencatut nama perusahaan dan akhirnya harus berurusan dengan pihak kepolisian. Sebagai pimpinan kita pasti akan memberinya sanksi yang sepadan dengan tuntutan untuk memulihkan nama baik perusahaan. Itu kalau karyawan yang bersalah, tetapi bagaimana jika sebaliknya? Banyak pemimpin perusahaan yang ketika melakukan malah lepas tangan dan melemparkan tanggun jawab pada karyawannya.

Setiap pemimpin seharusnya selalu memikirkan orang-orang yang dipimpinnya dan memiliki kerelaan berkorban bagi mereka. itulah kepemimpinan yang dicontohkan Tuhan Yesus. Sebagai pemimpin, Dia berani mengambil tanggung jawab untuk segala dosa dan kesalahan yang kita perbuat melalui kematian-Nya, sekalipun sebenarnya Dia sama sekali tidak berdosa. Tidak hanya itu. Saat mendapati orang yang sakit, kerasukan setan, lapar, dan memerlukan uluran pertolongan, Dia selalu menyatakan kemurahan dengan memberikan pertolongan tanpa menunda-nundanya. Dalam Yohanes 3, kita mendapati pula bagaimana Tuhan Yesus berbincang-bincang dengan Nikodemus di malam hari (Yoh 3 : 1 – 2) tentang banyak hal. Secara manusia Yesus pasti lelah setelah seharian berkeliling untuk mengajar, tetapi kesediaan-Nya untuk menyambut Nikodemus membuktikan bahwa Dia selalu berusaha memberikan waktu untuk memberikan pengajaran kepada setiap orang yang memerlukannya.

Sebagai umat Tuhan, kita harus bersyukur karena memiliki pemimpin hidup yang sangat peduli dan penuh kasih setia. Namun, masihkah kita sekarang merendahkan diri untuk dipimpin oleh-Nya?


* Artikel ini di Muat di Renungan Harian Siang – Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar