Website counter

Minggu, 30 Juni 2013

Jarak bukan Masalah

Baca : Kejadian 29 : 1 – 30
Jadi bekerjalah Yakub tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel. (Kejadian 29 : 20)

Seminggu yang lalu salah satu sepupu perempuan saya menikah dan dapat pasangan orang Sumatra, tepatnya dari kota Bandar Lampung. Sepupu saya asli Semarang, sedangkan pasangannya asli Bandar Lampung. Mereka saling kenal karena sama-sama kuliah di Surabaya. Waktu saya tanya kepada suaminya, apa nggak cape waktu pacaran setelah kuliah dia harus bolak-balik dari Sumatra ke Jawa, dia berkata nggak masalah. Sepupu saya kerja di Semarang, sedangkan ia memiliki usaha di Lampung. Setiap dua minggu sekali ia naik pesawat ke Semarang untuk kencan, lalu besoknya berangkat lagi. Butuh ongkos dan waktu, namun ia menganggap tidak masalah karena cinta. Terbukti pengorbanannya tak sia-sia dan ia tak pernah merasa rugi karena cinta.

Girls, cinta bisa membuat hal yang sulit terasa mudah, hal yang berat terasa ringan, hal yang mustahil menjadi mungkin, hal yang lama terasa sebentar, oleh karena itu kerjakan segala sesuatu dengan cinta. Jika saat ini kamu mulai beban bekerja, mulai beban mengasihi sanak keluarga, atau mulai beban mengasihi Tuhan dan melayani Dia, coba diam sejenak dan renungkan hal-hal apa yang membuatmu kehilangan cinta? Tanpa cinta, hal seringan apapun akan terasa berat, sehingga coba temukan rasa cintamu yang hilang. Yakub bisa tetap semangat kerja 14 tahun meski kerja jadi gembala itu nggak gampang dan penuh tantangan, karena ia ngerti upah yang ia terima adalah Rachel, orang yang dicintainya. Meski ia sempat kecewa karena ditipu Laban setelah tujuh tahun kerja, Yakub nggak ngambek dan mau kerja tujuh tahun lagi karena cinta sama Rachel. Yuk kita tiru teladan Yakub yang nggak ngambek atau lesu karena apa yang kita kejar selama ini tak kunjung jadi kenyataan.

Kerjakan apa yang bisa kita kerjakan saat ini dengan cinta, sehingga nggak bakalan ada keluhan keluar dari mulut. Jangan pernah biarkan cinta kita kepada Tuhan dan orang-orang sekeliling kita padam karena kita lebih mencintai diri sendiri. • Richard

Catatan          : Renungan ini dimuat di Renungan Spirit Girls – Jumat, 14 Juni 2013
Pertanyaan    : Apakah saya mengerjakan berbagai kegiatan dengan cinta?
Aplikasi          : Kerjakan apa yang bisa kita kerjakan dengan cinta.
Doa                 : Tuhan, ajar kami mencintai pekerjaan yang Engkau berikan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar